10 Toko Buku Paling Tidak Biasa Yang Ada Di Dunia – Apakah ada tempat yang lebih baik dari toko buku? Ada toko buku besar dan luas di mana Anda bisa tersesat di lautan rak. Ada toko buku kecil bekas tempat Anda dapat menemukan permata yang sudah lama terlupakan. Ada toko buku mabuk, di mana Anda bisa minum dan kemudian mencoba membaca Joyce. Dan kemudian ada toko buku yang biasa saja… aneh (tapi tetap bagus, karena penuh dengan buku). Berikut adalah beberapa toko buku paling tidak konvensional di dunia.

Jika Anda pernah ingin berbelanja buku di atas kapal, di kereta api, atau di tempat parkir bawah tanah, maka Anda harus segera menambahkan toko-toko ini ke daftar perjalanan Anda. Toko buku ini berkisar dari depot buku yang luar biasa besar hingga sudut kecil rahasia di apartemen pribadi. Mereka sempit, cantik, aneh, dan segala sesuatu di antaranya. Setidaknya salah satu dari mereka akan membiarkan Anda tidur di sana jika Anda memesan perjalanan Anda terlebih dahulu (dan itu adalah impian setiap pecinta buku untuk menghabiskan malam terkubur dalam tumpukan literatur).

10 Toko Buku Paling Tidak Biasa Yang Ada Di Dunia

Jadi, periksa beberapa toko buku paling tidak konvensional yang ditawarkan dunia. Kemudian kunjungi penjual buku indie lokal Anda, karena ini adalah waktu yang tepat untuk membeli lebih banyak buku:

1. The Book Barge, Staffordshire, England

Ya, The Book Barge adalah toko buku terapung yang menjelajahi kanal-kanal Inggris dan sekarang Prancis. Anda harus membuat janji untuk benar-benar membeli buku dari The Book Barge, tetapi mereka akan membuat “perpustakaan kecil” buku yang disesuaikan dengan minat Anda. Penjual buku Sarah Henshaw bahkan telah menulis sebuah buku tentang pengalamannya mengubah tongkang kanal tua menjadi toko buku.

2. La Caverne aux Livres, Auvers-sur-Oise, France

Jika toko buku romantis yang sempit adalah gaya Anda, maka Anda tidak akan mau melewatkan La Caverne aux Livres (The Cavern of Books). La Caverne dibangun menjadi kereta pos tua di Auvers-sur-Oise, Prancis. Dari luar tampak seperti kereta lain yang dinonaktifkan, tetapi di dalamnya penuh dengan ribuan buku dari berbagai jenis.

3. Brazenhead Books, New York, New York

Dua kata: toko buku speakeasy. Brazenhead Books adalah toko buku (rahasia) kecil yang aneh yang telah berpindah dari toko sebenarnya ke apartemen ke apartemen kedua selama bertahun-tahun. Beberapa malam itu “lebih dari klub buku” daripada toko yang sebenarnya, dan Anda harus melakukan riset untuk menemukannya, tetapi kemudian Anda tidak akan benar-benar ingin toko buku speakeasy mudah ditemukan.

4. Saraiva Bookstore, Rio de Janeiro, Brazil

Terletak di Rio de Janeiro, Toko Buku Saraiva menampilkan pelangi buku besar yang membungkus di sekitar tingkat atas, dan itu pasti akan membuat Anda ingin memberi kode warna pada rak buku kamar tidur Anda. Tema pelangi berjalan melalui seluruh toko, dengan banyak nyaman, membaca sudut berwarna-warni.

5. 1200 Bookshop, Guangzhou, China

Tidak hanya toko buku ini buka 24 jam sehari, para backpacker juga bisa menginap di sana secara gratis selama Anda mengirim email untuk memesan kunjungan Anda terlebih dahulu. Tentu saja, toko buku memiliki bar, dapur, dan banyak sofa dan bangku untuk membaca dengan nyaman.

6. El Ateneo Grand Splendid, Buenos Aires, Argentina

El Ateneo Grand Splendid dengan mudah menjadi salah satu toko buku terindah di dunia. Ini jelas merupakan toko buku terindah yang pernah ada di teater tua. Teater itu sendiri berusia lebih dari 100 tahun, dan menjadi satu toko buku yang megah.

7. The Last Bookstore, Los Angeles, California

Toko Buku Terakhir di LA adalah labirin buku-buku baru dan bekas yang indah dan berliku-liku. Toko ini terkenal dengan stoknya yang banyak, desainnya yang liar, dan raknya yang sangat inovatif.

8. Librairie Avant-Garde, Nanjing, China

Librairie Avant-Garde secara harfiah adalah toko buku bawah tanah: dibangun di bekas tempat parkir bawah tanah (yang juga pernah menjadi tempat perlindungan bom). Toko ini berfungsi ganda sebagai perpustakaan, dengan kedai kopi dan banyak ruang untuk membaca, dan konter check-out yang terbuat dari buku-buku lama.

9. Libreria Alta Acqua, Venice, Italy

Libreria Alta Acqua (“Perpustakaan Air Tinggi”) dikenal dengan metode penyimpanan buku yang tidak biasa. Jika Anda ingin berbelanja di toko buku ini, Anda harus menggali buku Anda dari perahu atau bak mandi. Buku juga digunakan untuk membuat furnitur dan tangga toko, dan ada gondola berukuran penuh di dalamnya yang mengapung setiap kali toko kebanjiran.

10 Toko Buku Paling Tidak Biasa Yang Ada Di Dunia

10. Selexyz Dominicanen, Maastricht, The Netherlands.

Selexyz Dominicanen dimulai sebagai gereja 700 tahun yang lalu. Itu ditutup oleh Napoleon Bonaparte, dan kemudian dibuka kembali sebagai gudang, dan kemudian sebagai penyimpanan sepeda. Akhirnya, itu didesain ulang sebagai toko buku yang sangat indah, sempurna bahkan untuk pembaca yang paling muluk sekalipun.