12 Toko Buku Dengan Ukuran Terbesar Yang Ada di Dunia – Jika Anda belum pernah digigit oleh serangga perjalanan sebelumnya, ini mungkin saatnya segalanya berubah untuk Anda. Mungkin Instagram pantai tropis atau puncak gunung bersalju tidak membuat Anda iri — tetapi membaca tentang toko buku terbesar di seluruh dunia pasti akan membuat Anda gatal untuk bepergian. 12 toko buku ini besar, indah, dan megah; di dalam dinding mereka, Anda bisa tenggelam dalam buku selama berjam-jam. Hanya saja, jangan salahkan saya ketika Anda menghabiskan semua uang sewa Anda untuk buku, oke?

12 Toko Buku Dengan Ukuran Terbesar Yang Ada di Dunia

Toko buku kecil yang nyaman memang menggemaskan — tetapi Anda harus mengakui bahwa ada sesuatu yang sangat menakjubkan tentang ruangan raksasa yang penuh dengan semua buku yang diinginkan hati Anda. Bahkan hanya berdiri di dalamnya, menatap gunungan buku yang mengelilingi Anda, sudah cukup untuk membuat semua pecinta buku merinding — dan begitu Anda mengeluarkan dompet, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada tabungan Anda. Tapi Anda tahu apa? Saya akan dengan senang hati hidup dari roti dan mentega seumur hidup selama saya selalu punya buku yang bagus untuk dibaca.

Jadi kemasi koper Anda, karena inilah saatnya menjelajah toko buku global. Tapi jangan lupa untuk meninggalkan ruang ekstra untuk semua buku yang akan Anda bawa kembali dari koleksi besar ini.

1. Powell’s Book Store di Portland, Oregon

Toko Buku Powell menawarkan lantai penjualan ritel seluas 68.000 kaki persegi (seluas 1,6 hektar!) — tempat Anda dapat menelusuri lebih dari 1 juta buku. Toko tersebut dilaporkan membeli 3.000 buku bekas per hari, yang membuat saya sangat iri dengan rak buku. Dengan begitu banyak buku, Anda memerlukan peta untuk menemukan jalan Anda — dan toko menyediakannya!

2. Barnes & Noble di Union Square, New York City

Yang ini berada di belakang dengan lantai penjualan seluas 62.000 kaki persegi. Di dalam toko besar, mereka selalu mengadakan acara fantastis — mulai dari penandatanganan penulis hingga pameran buku, dari lokakarya hingga pembacaan.

3. Cook & Book di Brussels, Belgium

Cook & Book menjual jauh lebih banyak daripada buku masak. Ini kira-kira seukuran supermarket, dibagi menjadi delapan ruang bertema, dan lengkap dengan delapan area makan yang serasi. Dan Anda juga dapat membawa teman-teman Anda yang tidak kutu buku; mereka akan senang nongkrong di ruang musik dan anggur!

4. John K. King Used And Rare Books di Detroit, Michigan

Lebih dari satu juta buku disimpan di dalam Buku Bekas & Langka John K. King yang sangat besar — dan itu sangat kuno sehingga mereka bahkan tidak memiliki sistem komputer. Manajer lantai memiliki pengetahuan yang cukup ensiklopedis tentang buku-buku itu, tetapi mereka tidak dapat menjalankan pencarian komputer untuk menemukan buku yang tepat yang Anda cari. Alih-alih, rencanakan untuk menghabiskan sore penuh di sini dengan senang hati menjelajahi rak.

5. Waterstones Piccadilly di London, England

Waterstones adalah jaringan toko buku terbesar di Inggris, dan cabang Piccadilly andalannya di London mengklaim sebagai toko buku terbesar di seluruh Eropa. Tersebar di enam lantai, Anda akan menemukan lebih dari 8 mil rak buku. Ini juga tempat yang bagus untuk datang untuk acara, karena Waterstones ini berjalan semua keluar ketika datang ke berdandan.

6. The Strand di New York City

Toko buku Strand yang terkenal di New York menawarkan buku sepanjang 18 mil — baru, bekas, dan langka. Saat cuaca cerah, Anda akan menemukan kios di luar Central Park untuk menjelajahi alam terbuka.

7. The Bookworm di Beijing, China

Bookworm adalah toko buku, perpustakaan, bar, dan restoran yang digabung menjadi satu — semuanya berada di puncak tangga kutu buku yang luar biasa. Buka hingga tengah malam atau pukul 01:00 pada akhir pekan, menjadikannya tempat yang tepat untuk bermalam sambil membaca buku. Ada juga kegiatan rutin di sini dari malam film hingga mikrofon terbuka. Ya, itu adalah tempat yang cukup spektakuler.

8. Bart’s Books di Ojai, California

Bart’s Books adalah toko buku luar ruang terbesar di dunia, dan banyak bukunya dijual dengan “sistem kehormatan” sederhana. Ambil apa pun yang Anda suka, dan tinggalkan uang di kaleng kopi di atas rak buku.

9. El Ateneo Grand Splendid di Buenes Aires, Argentina

El Ateneo bertempat di sebuah teater tua, menjadikannya salah satu toko buku paling indah di dunia. Kursi kotak sekarang menjadi sudut buku yang nyaman, dan Anda dapat membawa buku sendiri jika Anda tidak dapat menemukan apa pun di bagian bahasa Inggris yang tidak terlalu luas.

10. The House of Books di St Petersburg, Russia

House of Books terletak di atas tiga lantai dari Singer Building yang cantik di St Petersburg — dan setelah Anda mengisi tas jinjing Anda dengan buku, Anda dapat duduk di dekat jendela di kafe dan memandangi pemandangan yang menakjubkan sambil membaca.

11. Blackwell’s di Oxford, U.K.

Dari luar, Blackwell’s tidak terlihat istimewa. Toko buku ini tidak terlalu mencolok di Broad Street Oxford — tetapi begitu Anda berada di dalam, toko itu terbuka hingga ukurannya yang sangat besar. Ruang Norrington bawah tanah saja (yang hanya satu dari empat lantai toko) adalah 10.000 kaki persegi — dan memiliki Rekor Dunia Guinness sebagai kamar tunggal terbesar yang menjual buku di dunia.

12 Toko Buku Dengan Ukuran Terbesar Yang Ada di Dunia

12. Librairie Avant-Garde di Nanjing, China

Sebelum menjadi toko buku, Librairie Avant-Garde adalah tempat parkir — jadi itu akan memberi Anda gambaran tentang ukurannya yang sangat besar. Sorotan harus menjadi konter kasir ikonik, yang dibangun dari ribuan buku tua.