Toko Buku Terindah Yang Ada di Dunia Bagian 2 – Begitu banyak tempat yang sangat memukau dan memanjakan mata kita saat liburan. Bagi seorang pecinta buku, saat liburan merupakan hal yang wajib untuk mendatangi sebuah toko buku. Terutama jika toko buku yang di datangi merupakan toko buku yang nyaman dengan arsitektur yang indah. Berikut ini adalah beberapa dari toko buku dengan gaya arsitektur yang indah dan memukau.

Toko Buku Terindah Yang Ada di Dunia Bagian 2

Libreria Acqua Alta, Venesia, Italia

Perlengkapan favorit Venesia adalah toko buku Libreria Acqua Alta yang tersembunyi di antara kanal-kanal distrik Castello. Apa yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah bagaimana cara mengatasi masalah Venesia yang sesungguhnya – banjir. Venesia rentan terhadap banjir yang biasanya akan menghancurkan toko buku.

Untuk mengatasi hal ini, Libreria Acqua Alta menggunakan gondola, bak mandi, dan tumpukan yang menjulang tinggi untuk menyimpan koleksi buku, kartu pos, peta, dan majalah vintage. Toko langsung membuat kesan yang kuat dengan dinding buku di luar pintu masuknya dan bahkan ada tangga darurat dari buku-buku yang rusak ke teras kecil dengan pemandangan kanal yang bagus. Ini benar-benar semua yang Anda inginkan dari toko buku di Venesia.

El Ateneo Grand Splendid, Buenos Aires, Argentina

Ketika berbicara tentang kemegahan, sulit untuk menemukan toko buku yang lebih megah daripada El Ateneo Grand Splendid di Buenos Aires. Terletak di dalam teater dan bioskop Gran Splendid bekas yang luas, toko buku Argentina ini adalah showstopper mutlak. Semua detail dari masa lalu toko tetap dipertahankan, mulai dari tirai panggung merah hingga kotak teater dan pencahayaan auditorium khusus.

Dibuka pada tahun 2000, El Ateneo Grand Splendid benar-benar menyelamatkan bangunan dari pembongkaran dan menciptakan toko buku yang benar-benar epik dalam prosesnya. Di dalamnya, ada lebih dari 120.000 buku untuk dibaca, kursi yang nyaman untuk diduduki, dan bahkan kafe/bar di atas panggung dengan piano untuk musik live.

Shakespeare and Company, Paris, Prancis

Gagasan untuk tidur di toko buku tentu merupakan impian bagi banyak pecinta buku, tetapi dalam Shakespeare and Company di Tepi Kiri Paris, hal itu sebenarnya telah terjadi cukup banyak selama bertahun-tahun. Ketika toko buku berbahasa Inggris ini dibuka pada tahun 1951, awalnya bernama “Le Mistral”. Namun, itu berubah pada tahun 1964 ketika berganti nama menjadi Shakespeare and Company sebagai penghormatan kepada 400 tahun kelahiran William Shakespeare, dan toko buku lokal dengan nama yang sama yang terpaksa ditutup selama perang pada tahun 1941.

Toko yang lebih tua dulunya surga bagi calon penulis seperti Ernest Hemingway dan James Joyce, sesuatu yang telah dipeluk oleh penerusnya dengan mengizinkan calon penulis, aktor, dan seniman untuk tidur di dalam toko yang sebenarnya. Cerita dan etosnya, dipadukan dengan suasana bohemian, menjadikannya unik.

City Lights, San Francisco, USA

Untuk salah satu toko buku terbaik di San Francisco, Anda hanya perlu melihat City Lights di North Beach. Ikon lokal ini telah beroperasi sejak 1963 dan mungkin paling terkenal karena perannya dalam menerbitkan “Howl and Other Poems” yang kontroversial (pada saat itu) oleh Allen Ginsberg. City Lights adalah toko buku paperback pertama di AS dan telah lama berfokus pada sastra dunia, seni, dan politik progresif.

Dengan demikian mudah untuk melihat mengapa itu diakui sebagai tengara bersejarah resmi pada tahun 2001. Dari luar toko mungkin tampak relatif sederhana, tetapi di dalam Anda akan menemukan tiga lantai dengan satu demi satu ruangan penuh dengan buku, termasuk koleksi buku langka yang mengesankan.

Hatchards, London, Inggris

Meskipun ada beberapa toko buku bersejarah dalam daftar ini, tidak ada yang bisa menandingi Hatchards of London. Toko buku mereka di Piccadilly berasal dari tahun 1797, menjadikannya yang tertua di London, dan salah satu yang tertua di seluruh negeri. Selama dua abad Hatchards telah menjadi tujuan untuk semua lapisan masyarakat, termasuk Keluarga Kerajaan Inggris pada kesempatan.

Itu memiliki etalase toko yang cukup terkenal dengan bendera berkibar, dan lambang kerajaan di atas pintu. Di dalam, Anda akan menemukan lima lantai buku yang dipajang, dengan semuanya rapi dan teratur. Ini adalah detail yang lebih kecil di sini yang perlu Anda perhatikan, seperti foto-foto lama toko dan potret pendirinya John Hatchard.

Strand Bookstore, New York City, USA

Secara luas dianggap sebagai toko buku terbaik di New York City, Strand Bookstore harus menjadi perhentian yang pasti bagi setiap bibliofil yang mengunjungi New York. Sejak dibuka pada tahun 1927, toko ini menjadi terkenal di Manhattan karena slogannya yang membanggakan “18 mil buku”, meskipun dikatakan sebenarnya lebih seperti 23 mil akhir-akhir ini. Agak tragis, toko buku independen ini adalah yang terakhir dari hampir 50 toko yang mendapatkan bagian NYC ini dengan nama “Book Row”.

Meskipun mungkin tidak cantik secara konvensional, deretan rak buku yang tak berujung di dalam Strand Bookstore pasti akan menerangi mata para pembaca yang rajin. Ruang yang paling mengesankan di sini adalah ruang Buku Langka Strand, di mana dindingnya dilapisi dengan buku-buku bersampul kulit dan lampu-lampu peri digantung di atas kepala. Itu membuat ruang baca tenang yang sangat baik saat tidak digunakan untuk acara dan acara.

Toko Buku Terindah Yang Ada di Dunia Bagian 2

Powell’s Books, Portland, USA

Ada toko buku besar dan kemudian ada Powell’s Books of Portland. Toko buku independen yang sangat besar ini sebenarnya menempati seluruh blok kota yang merupakan dealer mobil tua sebelum toko tersebut didirikan pada tahun 1971. Hari ini dengan bangga mengklaim sebagai toko terbesar dari jenisnya di dunia.

Jadi, jika lautan buku adalah ide Anda tentang toko buku terbaik di Amerika Serikat, maka Kota Buku Powell adalah tempatnya. Untuk memahami sebuah toko dengan lebih dari satu juta judul yang berbeda, toko ini dibagi menjadi sembilan ruangan berkode warna dan lebih dari 3.500 bagian. Tidak peduli apa yang Anda cari, kemungkinan Anda akan menemukannya di sini jika Anda mencari cukup lama.